pemain belakang

PEMAIN BELAKANG

Micah RichardsManchester City

Ledley King
Tottenham

Thomas VermaelenArsenal


Jose EnriqueLiverpool

Di tim bertabur bintang seperti Manchester City, Micah Richards - pemain yang merupakan jebolan tim junior - bisa menunjukkan eksistensinya. Sejauh ini dia hanya absen dua kali membela Citizen. Dia tampil konsisten dan menjadi salah satu penampil terbaik di sektor kanan. Micah memiliki kecepatan, kekuatan dan semangat pantang menyerah. Dengan usia yang masih 23 tahun, Micah punya potensi untuk menjadi yang terbaik di Inggris.

Sementara Tottenham tak bisa menampik bahwa peran Ledley King di jantung pertahanan mereka sangatlah vital. Tanpanya, gawang Brad Freidel rentan kemasukan. Kekalahan telak di awal musim ini juga terjadi tanpa kehadirannya. Dan ketika King hadir, catatan clean sheets hampir pasti bisa diraih. Sejauh ini sudah enam kali Tottenham mencatat clean sheets, yang pada akhirnya mengantar mereka ke papan atas klasemen Liga Primer.

Di Arsenal, Robin Van Persie bukan satu-satunya yang mencuri perhatian. Thomas Vermaelen juga membuktikan perannya juga penting di jantung pertahanan Arsenal. Setelah absen nyaris di sepanjang musim lalu. bek asal Belgia itu kembali dengan jaminan keamanan di sektor belakang. Vermaelen pandai dalam membaca permainan, antisipasi bola, berjaya dalam duel udara dan lainnya.

Jose Enrique menjadi andalan Liverpool di sektor kiri. Dia hampir selalu bermain tiap Liverfpool menjalani laga mereka. Tak mengherankan mengingat kemampuannya memang tak terbantahkan lagi. Sejak pindah dari Newcastle, Enrique menunjukkan kelasnya dalam bertahan mau pun menyerang. Yang kurang darinya hanyalah kepercayaan masuk ke timnas Spanyol.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar