gaspar lapis abanda&maman

Gaspar Lapis Abanda dan Maman

BANDUNG, (PRLM).- Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic menegaskan pemain Asia Persib yang baru direkrut, Robbie Gaspar akan diproyeksi sebagai center back. Halitu dikatakan Mamic pada sesi latihan di Lapangan Sepak Bola Manunggal Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Senin (24/10) sore.
Gaspar, kata Mamic, dijadikan pelapis dua pemain "Maung Bandung" yaitu Maman Abdurahman dan Abanda Herman. Drago mengatakan, pencarian pemain Asia berposisi center bek dilakukan bukan karena dirinya kurang puas dengan kinerja Maman dan Abanda.
"Saya sangat puas dengan Abanda dan Maman. Namun, mereka butuh pelapis yang berkualitas sama. Kami memiliki beberapa pemain muda potensial, tapi untuk menghadapi kompetisi kami tidak hanya butuh yang berpotensi, tetapi harus siap," tutur Drago. Kekhawatiran lain Drago juga adalah rentannya Maman dan Abanda terkena cedera dan juga hukuman kartu, sehingga pemain pelapis di posisi center bek sangat penting.
Sementara itu ditemui terpisah Wakil Manajer Persib Dedy Firmansyah membenarkan bahwa keputusan mengenai pemain Asia memang diserahkan sepenuhnya kepada pelatih. Menurut dia, manajemen akan menghargai keputusan apapun yang diambil Drago terkait Robbie Gaspar.
"Saat ini status Gaspar masih dilihat pelatih (belum resmi dikontrak-red). Kalau memang sesuai dengan kebutuhannya, itu terserah pelatih," ucap Dedy. Dia menjelaskan, Gaspar memang didatangkan sesuai dengan keinginan pelatih dan juga manajemen.
Sementara itu agen Robbie Gaspar, Rose, menuturkan bahwa status Gaspar saat ini adalah bebas transfer. Pemain yang telah berkarir di Indonesia sejak 2005 silam itu sudah menyelesaikan permasalahan administrasi dengan klub lamanya Persema Malang. "Ya, alhamdulilah semua masalah transfernya sudah beres, tidak ada masalah. Kalau masih ada masalah, tidak mungkin kami bawa kesini," ujarnya. (A-197/A-26).***

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar